Eits, tunggu dulu! Ini bukan peeps show yang itu. Peeps di sini adalah kembang gula marshmallow warna-warni yang berbentuk kelinci-kelincian atau ayam-ayaman. Peeps sangat populer menjelang perayaan Easter (Paskah) di Amerika Serikat. Ingat easter bunny dan eggs, bukan?

Peeps pertama kali dibuat ditahun 1930 oleh perusahaan permen bernama Just Born (Baru Lahir) di Betlehem, Pennsylvania. Nama perusahaan dan permennya kedengarannya sepele, tetapi karena itulah gampang diingat orang selama Easter. Sekarang Peeps tidak hanya populer selama Easter, tapi juga menjelang Valentine, Halloween dan Natal.

Orang bilang makan Peeps itu serasa makan spons yang rasanya manis. Ini karena marshmallow berbahan gelatin yang dilembutkan. Begitu dikulum, kesannya “nyes” dan hilang di lidah. Karena berbentuk bunny atau chicken, ada orang yang suka makan langsung dari kepalanya dulu. Yang lain menikmati Peeps setelah dimasukkan microwave.

Karena disukai banyak orang Amerika itulah, muncul ide-ide kreatif untuk berprakarya dengan permen Peeps ini. Tahun lalu ada kontes Peeps Show koran Washington Post yang intinya mendandani Peeps ini secara kreatif. Kemudian, muncullah berbagai karya seni cantik berbahan dasar Peeps, mulai dari diorama Mardi Gras Peeps, Peeping The Peeps, sampai Star Wars Peeps.

Paskah tahun ini koran Chicago Tribune juga membuat kontest Peeps show. Begitulah orang Amerika meramaikan Easter. Yang manis-manis lagi. Jika mau merasakan Peeps, cek saja toko terdekat. Jika mau nonton peeping eh Peeps Show, bisa cek di situs online dua koran tersebut. (magenta)

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?2643

Klik Disini untuk Baca Artikel ini di Majalah Kabari Maret 2008 ( E-Magazine )

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Intero Real Estat

Lebih dari 1 juta rumah di Amerika

Klik www.InteroSF.com          Email :  Info@InteroSF.com

Telp. 1-800 281 6175