Kabari News – Garuda Shield adalah latihan bilateral yang dijadwalkan secara berkala yang disponsori oleh Angkatan Darat AS Pasifik dan diadakan setiap tahun oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kegiatan yang diadakan untuk ke-delapan kalinya tahun ini diselenggarakan untuk meningkatkan perdamaian dan keamanan kawasan.

Seperti dikutip Jakarta.usembassy.gov, Rabu, (2/10), Sekitar 500 anggota Angkatan Darat AS Pasifik dari Hawaii dan Washington, dan 700 anggota TNI mengikuti rangkaian kemitraan dan pelatihan militer bilateral yang diselenggarakan pada 1-11 September dengan titik berat pada operasi bantuan perdamaian.

Kegiatan tahun ini mencakup pasca pelatihan komando yang disimulasikan melalui komputer, pelatihan lapangan di hutan rimba, pelatihan kendaraan tempur dan terbang, dan latihan perang senjata terpadu. Garuda Shield dirancang untuk membantu meningkatkan hubungan profesional dan kesiapan, kerjasama dan lintas operasi bilateral antara pasukan Indonesia dan AS serta memperkuat hubungan antarmiliter AS dan Indonesia. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?70645

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

 Hosana

 

 

 

Kabaristore150x100-2