Kontroversi rupanya masih terus melekat di Miss Indonesia 2009 Kerenina Sunny Halim. Ketika ia memenangkan gelar Miss Indonesia, ia banyak menerima kritikan lantaran sulit berbahasa Indonesia.

Persoalan kembali muncul ketika salah satu media online Afrika Selatan, Mail & Guardian mengupas artikel mengenai Sunny. Disitu ditulis Sunny anak dari penganut sekte bernama “The Family International”. Info ini ternyata mereka dapatkan dari media lokal berbahasa Inggris dari Indonesia, yaitu Jakarta Globe.

Seperti yang tertulis di Jakarta Globe, Kerenina adalah putri dari pasangan pekerja sosial. Ia dan tiga saudaranya juga bekerja untuk organisasi non-pemerintah, sehingga bergelut dalam bidang sosial bukanlah yang hal baru baginya. Selama masa kanak-kanak, ia sering bepergian mengikuti orang tua-nya yang bekerja di “The Family International”.

Menurut Mail & Guardian,  The Family International adalah suatu sekte yang dulu dikenal dengan nama “The Children of God”. Organisasi ini sempat diinvestigasi pihak berwajib Amerika  karena adanya tuduhan prostitusi, pelecehan seksual terhadap anak-anak, dan lain-lain.

The Family International sendiri awalnya terbentuk di California, Amerika Serikat. Orang tua Sunny yaitu sang ibunda merupakan keturunan Amerika Serikat. Karena pekerjaan orang tua Sunny yang sering berpindah-pindah, ia mengecap pendidikan melalui homeschooling. Namun setelah selesai sekolah, ia boleh bebas apakah ingin memilih meneruskan pekerjaan sosial di The Family International, atau mencari pekerjaan lain, seperti yang dilakukan Steve Emmanuel, kakak kandung Sunny yang merupakan pemain sinetron.

Sunny sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai persoalan ini karena masih berada di Afrika Selatan dalam rangka mengikuti kontes Miss World.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34204

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :