Memang paling asyik saat musim panas ini memakai yang serba minimalis. Dalam artian serba tipis, serba kutung dan pendek. Tahun ini celana pendek kembali jadi tren. Bukan ukuran pendeknya tapi justru yang memiliki potongan pinggang tinggi. Atau yang disebut high waisted short. Untuk tren ini, semua kalangan usia dapat ikut memakainya, asal tahu bagaimana caranya agar tampak keren.

Celana berpinggang tinggi ini mulai muncul di tahun 1940-an dan dipakai oleh wanita-wanita pekerja yang merasa repot jika bekerja memakai rok. Lalu di tahun 1950-an mulailah menjadi mode karena banyak dipakai oleh para foto model. Bukan lagi menjadi seragam para wanita pekerja tapi sudah dipakai dimana dan kapan saja oleh semua kalangan. Kemudian kembali meraja di tahun 1980-an sampai sekarang. Celana ini tampak menarik dan digemari karena pada saat itu banyak wanita berpenampilan feminin dan bertubuh langsing. Beberapa puluh tahun kemudian, pemakai celana ini tak lagi hanya mereka yang bertubuh langsing. Dan tak lagi untuk yang berpenampilan feminin tapi dapat berpenampilan kasual santai sampai semi-formal.

Biasanya celana ini berbahan jins atau berbahan kulit untuk penampilan yang lebih glamor. Seperti yang dikenakan Miley Cyrus dan Katy Perry di beberapa acara musik. Dipadukannya dengan bralette atau crop tops yang serba ngatung. Selain Miley dan Katy, yang gemar mengenakan celana ini adalah Taylor Swift, Beyonce serta Selena Gomez. Taylor Swift beberapa kali memadukannya dengan kemeja atau blus berkancing dengan blazer atau cardigan berwarna cerah. Begitu pula Beyonce. Sedangkan Selena lebih menyenangi gaya kasual dengan bahan jins biru muda robek-robek (ripped jeans) atau yang berwarna gelap.

Asal tahu cara memakainya, celana berpinggang tinggi ini sangat modis. Bagi yang memiliki badan pendek atau yang berdada besar, mesti lebih berhati-hari dalam memilih dan memadukannya. Lebih pas seandainya memilih lebih rendah sedikit di bawah pinggang sehingga tidak memotong badan. Untuk padanannya, lebih cantik dengan atasan polos atau bermotif kecil dengan tambahan aksesoris .

Bagi yang berbadan tinggi dengan paha langsing tentu saja tak masalah. Ingin memakai celana berpinggang tinggi berukuran super pendek pun keren. Tapi sekali lagi, sesuaikan dengan tempat dan padu padannya. Celana ini dapat menjadikan kita tampil cantik tapi dapat juga menjadikan tampil nggak asyik. Lebih mudah jika ingin berdandan kasual, cukup padankan kaos putih polos, kaos crop tops, kemeja berkancing, blus berkerah Peter Pan seandainya ingin tampil sedikit feminin, serta lengkapi dengan aksesoris dan sepatu tanpa hak atau sneakers. Dapat juga dipadankan dengan Wedges.

Untuk semi formal seperti pesta ulang tahun teman, pilihlah celana berbahan kain bukan jins dan tidak super pendek. Padukan dengan blus bermotif atau polos warna cerah dilengkapi kalung double layer serta sepatu bertumit tinggi. Jika memakai celana berpinggang tinggi ini sebaiknya atasan dimasukkan atau diselipkan bagian depan ke dalam celana. Pakailah ikat pinggang kecil sehingga tidak terkesan memotong pinggang sehingga terlihat lebih rapi.

Untuk penampilan kasual saat jalan ke Mal atau nongkrong bersama teman, paduan celana berbahan jins robek dengan kaos kutung atau kemeja kotak-kotak yang dimasukkan ke celana atau diikat di bagian muka itu keren. Dengan aksesoris jam tangan unisex, sneakers, sandal atau sepatu Mary jane tanpa hak. Sekali lagi, jangan memakai ukuran super pendek jika merasa bagian bawah besar atau tak terlalu padat. Nggak pengen kan, gaya kita jadi nggak asyik karena pantat terlalu banyak mengintip. Lebih aman kalau ukuran pendeknya memakai ukuran jari. Cara mengukurnya, luruskan lengan ke bawah di sepanjang sisi celana kita, ukuran yang aman adalah panjang celana berakhir di ujung jari kita. (1004)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?67862

Untuk melihat artikel mode lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

Asuransi Mobil