Satu lagi pembaruan yang diwujudkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yaitu parkiran bawah tanah yang rencananya akan dibangun di kawasan Monumen Nasional atau yang dikenal dengan Monas. Jokowi mengatakan, tahun depan Pemprov DKI akan memulai pembangunan lokasi parkir bawah tanah di Monas.

“Tahun depan kami akan buat parkir dalam tanah. Lokasinya lapangan IRTI Monas. Semuanya akan di dalam, tidak ada yang di atas tanah lagi” paparnya.

Untuk merealisasikannya, dalam waktu dekat ini, Pemda DKI tengah menggarap desain pembangunan parkir bawah tanah. Dan kini desain tersebut sedang didalami oleh Dinas Pekerjaan Umum DKI.

“Tahun ini kami akan lakukan perencanaan Detail Engineering Design (DED). Jadi tahun depan pelaksanaannya sudah bisa dilakukan” kata Jokowi memastikan.

Mengaku masih fokus melakukan pengkajian dan desain, Jokowi enggan menyebutkan berapa biaya yang digunakan untuk pembangunan parkir bawah tanah. Mantan Wali Kota Solo itu hanya mengatakan bahwa dana yang dibutuhkan cukup besar. “Pastinya anggarannya cukup besar, karena dibuat di bawah tanah” tukasnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?55331

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :