KabariNews – Najwa Shihab adalah seorang presenter cantik, cerdas serta memiliki rekam jejak yang sangat cemerlang. Bersama program Mata Najwa, Najwa Shihab menjadi fenomena dan sampai saat ini masih lekat di benak masyarakat sebagai salah satu host dan talkshow unggulan di Indonesia.

Memasuki tahun 2018, Mata Najwa akan hadir kembali di layar kaca pemirsa televisi Indonesia dengan keberanian dan ketajaman seorang Najwa Shihab dengan tampilan yang fresh dan berbeda.

Talkshow tersebut akan tayang perdana di Trans7 pada tanggal 10 Januari 2018, setiap hari Rabu pukul 20.00 WIB.

Dengan perasaan senang, semangat dan penuh syukur, Najwa Shihab mendapat kesempatan untuk kembali menyapa pemirsa televisi dalam program talkshow Mata Najwa

Menurut Nana sapaan akrab Najwa Shihab, kesempatan yang diberikan ini bisa sebagai pengobat rindu sekaligus jawaban atas pertanyaan  dari para pemirsa setia Mata Najwa.

“Kesempatan akhirnya untuk bisa menjawab banyak sekali pertanyaan dari pemirsa setia mata najwa yang selama ini selalu bertanya-tanya  kapan akan mengakhiri jeda,” ungkap Najwa saat temu media di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (8/1/2018).

Nana mengaku, selama masa jeda, Mata Najwa tetap hadir dalam format yang berbeda, yaitu Narasi yang memuat konten –konten dalam bentuk digital yang beirisikan wawancara, maupun program – program liputan panjang yang ditayangkan secara reguler melalui medium digital.

“Dan program-program digital ini pun yang akan terus kami lakukan karena kami percaya ini akan saling melengkapi mata najwa di layar kaca dan narasi di layar digital yang akan hadir dengan format yang berbeda yang tentunya karena mediumnya yang berbeda,” terang Najwa.

Pindah stasiun televisi memberi banyak pelajaran baru bagi dirinya. Nana harus berkerja sama untuk membangun Mata Najwa yang selama ini telah dikenal banyak orang. Konsep acara nanti, Najwa Shihab memastikan, bakal tetap seperti yang selama ini ada. Program ini masih menyuguhkan keberagaman tema mulai dari hukum, sosial, politik, isu-isu terkini, hingga tema inspirastif. Semua dikemas dengan menarik dengan beberapa elemen tambahan.

“Kami optimis, mata najwa yang dulu karakternya tidak akan hilang, mata najwa yang kerap mengangkat isu-isu yang penting, yang berusaha menelisik politisi, yang berusaha mengankat isu anti korupsi selalu kami angkat, isu soal toleransi, isu bagaimana harus kita berani bicara dan kritis melihat berbagai persoalan, mata najwa karakter yang seperti itu tidak akan hilang,” terang Najwa.

Bagi Najwa, di rumah baru ini, Mata Najwa akan memberikan talkshow yang lebih menarik lagi serta memberi banyak informasi yang berguna bagi masyarakat Indonesia di tahun 2018 ini sebagai tahun politik.

“Mata najwa kerapkali menyandingkan ambisi dengan rekam jejak dan itu yang akan terus berusaha kita lakukan ketika pilkada, pilpres, kontastasi politik akan semakin panas yang selama ini mata najwa lakukan lewat berbagai tayangannya, menyandingkan berbagai ambisi rekam jejak menelisik apa yang sudah dilakukan , dan itu yang akan dilakukan terus selama tahun politik ini,” ungkap Najwa yang telah berkarir di dunia jurnalistik selama 17 tahun.

Dengan menghadirkan narasumber yang memiliki news value dan sosok –sosok yang berpengaruh di Indonesia, Mata Najwa diharapkan dapat menjadi salah satu sarana yang dibutuhkan tersebut dengan tujuan yang dicapai adalah pemirsa dapat teredukasi secara politik dan sebagai seleksi dalam mencari calon atau tokoh politik terbaik untuk negeri ini.

Kelugasan dan kecerdasan Najwa Shihab dalam mengupas isu-isu terkini di Indonesia membuat program Mata Najwa diharapkan tidak hanya sekedar berbagi infoemasi, tapi juga menyuguhkan kedalaman arti dalam mengupas sebuah fenomena shingga dapat memberikan tontonan yang informatif, menghibur, sekaligus memberikan pendidikan politik dan keterbukaan informasi kepada masyarakat Indonesia.