Gedung terbesar di dunia New Century Global Center Tertarik dengan hal baru dan paling besar di dunia? Bagi Anda yang suka pelesir tidak ada salahnya mengunjungi bangunan yang baru saja diklaim paling besar di dunia.

Gedung terbesar sejagad ini berada di Provinsi Sichuan, China. Bangunan ini diklaim setara dengan 20 opera yang ada di Kota Sidney, Australia, bahkan tiga kali lebih besar dari kompleks pertahanan Amerika Serikat Pentagon.

Dikutip Daily Mail, gedung raksasa ini diberi nama New Century Global Center (NCGC), bangunan ini luasnya mencapai 1,7 juta meter persegi. Di dalamnya terdapat berbagai pusat perbelanjaan, taman air, tempat seluncur es, belasan hotel, bahkan ada juga pantai buatan. Ada yang unik lagi dari gedung terbesar di dunia ini, di dalam gedung ada matahari buatan yang menyediakan panas selama 24 jam. Wow!

Pemerintah China menyatakan, bangunan NCGC ini dibangun cukup lama, yaitu sekitar 3 tahun.  Belum puas dengan gedung terbesarnya, China juga berencana membangun pusat seni kontemporer wilayah Chendu di seberang gedung NCGC.

Anda berminat ke sana? Sepertinya Anda harus mempersiapkan fisik yang kuat untuk berjalan mengitari gedung terbesar dan terluas di dunia ini.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?56955

Untuk melihat artikel Unik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Hosana