KabariNews – Hillary Clinton akhirnya angkat suara tentang niatnya mencalonkan diri sebagai Capres AS. Bahkan dirinya menyatakan siap ‘bertarung’ untuk memenangi kursi Presiden AS pada 2016 mendatang. Secara resmi Hillary Clinton mengumumkan kesiapannya maju sebagai kandidat kuat dari Partai Demokrat melalui rekaman video online yang juga diunggah melalui sosial media.

“Saya mencalonkan diri sebagai presiden” ucapnya, dalam sebuah video yang menegaskan dirinya akan maju sebagai calon presiden. “Warga Amerika membutuhkan seorang juara, dan saya ingin menjadi juara tersebut” lanjutnya.

Diakhir video mantan Menteri Luar Negeri AS ini berkata. “Sekarang waktunya bagi saya turun ke jalanan untuk mendapatkan suara kalian, dan saya berharap kalian mau ikut dalam perjalanan saya ini” tutupnya.

Pencalonan ini merupakan upaya kedua Hillary untuk maju menjadi calon presiden, sebelumnya ia gagal pada 2008, dimana Obama berhasil memenangi nominasi Partai Demokrat. Namun kali ini ia sangat diunggulkan akan memenangi nominasi Partai Demokrat.

Tak hanya partai yang mendukungnya, Presiden AS Barack Obama pun mendukung penuh Hillary maju untuk memperebutkan kursi calon presiden pada 2016 mendatang. Bahkan Obama yakin Hillary bisa unggul pada Pilpres. “Hillary Clinton akan menjadi presiden hebat jika dia maju ke Gedung Putih pada 2016” kata Obama seperti dikutip ABC News (12/3).

Jika berhasil menang, Amerika akan kembali mengukir sejarah. Setelah Obama menjadi presiden pertama berkulit hitam, kemenangan Hillary Clinton juga akan tercatat sebagai presiden wanita pertama yang memimpin Amerika Serikat.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/76402

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

intero

 

 

 

 

kabari store pic 1