Jakarta, KabariNews.com – Saat mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (10/11), Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengaku kagum akan kemegahan dan arsitektur bangunan masjid yang dibangun pada tahun 1961 tersebut.

Barack Obama bersama Michelle Obama berkeliling melihat bangunan masjid dengan didampingi  Imam Masjid Istiqlal, Ali Mustafa Yakub, sekitar 15 menit.
Dalam kesempatan tersebut, Obama memberikan sepucuk kertas kepada Imam Masjid Istiqlal.

Dalam kertas itu, Obama diketahui menulis rasa bangganya karena telah melihat salah satu simbol umat muslim di Indonesia dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Berikut ini isi surat tersebut.

“I am honored to have had an opportunity to visit this magnificent mosque, which stands as a symbol of the role of Islam in guiding the lines of millions of Indonesians. I hope my visits promotes greater understanding between peoples of different countries and different faith for we are all children of God.”

(Saya merasa terhormat telah mendapat kesempatan untuk mengunjungi masjid yang mengagumkan, yang berdiri sebagai simbol peranan Islam dalam membimbing jutaan rakyat di Indonesia. Saya berharap kunjungan saya ini dapat mendorong pemahaman yang lebih besar antara masyarakat dari berbagai negara dan iman yang berbeda untuk kita semua sebagai putra-putra Tuhan).
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35885
Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Klik di sini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported by :