Jakarta, KabariNews.com – Rencana kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia sudah sejak lama berhembus.

Keinginan orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut sudah sejak lama disampaikannya, selain untuk tugas kenegaraan, kunjungan Obama ke Indonesia juga untuk mengenang masa kecil yang pernah dihabiskannya bersama kedua orangtuanya.

Saat bertemu dengan Obama di pertemuan G20 di Pittsburg, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat membahas rencana kedatangan Obama ke Indonesia.

Berdasarkan siaran pers Kedutaan Besar Amerika Serikat , kedua kepala negara tersebut akan bertemu tahun depan, berikut isi siaran pers tersebut.

Jakarta, 7 Oktober – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah bertemu dengan Presiden Barack Obama dalam rangkaian Pertemuan Puncak G20 di Pittsburg pada 25 September 2009, dan mendiskusikan rencana kunjungan Presiden Obama ke Indonesia.

Kedua kepala negara sepakat menyangkut arti penting rencana kunjungan yang akan memperlihatkan semakin meningkatnya hubungan bilateral AS-Indonesia. Setelah mengkaji berbagai kemungkinan, kedua kepala negara sepakat bahwa waktu yang tepat untuk melakukan kunjungan adalah pada tahun depan, menyangkut tanggal kunjungan akan ditentukan berdasarkan kesepakatan kedua pihak.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33873

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :