Jakarta, KabariNews.com – Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada segenap umat muslim di Amerika dan dunia.

Hal tersebut disampaikannya melalui siaran pers yang diterima redaksi. Berikut ini isi siaran pers yang diterima redaksi KabariNews.com.

“Michelle dan saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada kaum Muslim yang menunaikan Ibadah haji tahun ini, serta kepada warga Muslim di Amerika dan seluruh dunia yang merayakan Hari Idul Adha. Ibadah Haji dan Idul Adha mengingatkan kita pada kesamaan asal muasal tiga agama utama dunia yang berakar pada Nabi Ibrahim.

Dalam Ibadah Haji, yang merupakan ritual pertemuan terbesar di dunia, tiga juta warga Muslim dari berbagai kalangan – termasuk ribuan Muslim Amerika – berdoa di Gunung Arafat. Hari berikutnya, warga Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Adha dan berbagi makanan kepada kaum duafa untuk merayakan ketulusan Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya sebagai wujud kepatuhan pada Allah.

Tahun ini, saya bangga Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan telah bermitra dengan Kementrian Kesehatan Arab Saudi untuk mencegah dan membatasi penyebaran virus H1N1 selama musim Haji. Kerjasama untuk memerangi virus H1N1 adalah satu cara untuk melaksanakan komitmen pemerintah Amerika Serikat untuk bermitra di bidang-bidang yang menjadi kepentingan bersama.

Atas nama rakyat Amerika, kami ingin menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah Haji – dan Selamat Hari Idul Adha.”

Di Indonesia sendiri pemerintah telah menetapkan bahwa Hari Raya
Idul Adha 1430 Hijriah jatuh pada hari Jumat, tanggal 27 November 2009.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat
Islam Departemen Agama Nasaruddin Umar di Jakarta, pada hari Rabu
(18/11).

Dalam keterangannya, Nasaruddin menjelaskan bahwa penetapan Hari Raya Idul Adha 1430 H berdasarkan sidang istbat (penentuan) oleh seluruh organisasi massa (ormas)
Islam serta Badan Hisab Rukyat (BHR).

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34080

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :