Ismail Marzuki

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar peringatan seabad komposer Ismail Marzuki. Acara tersebut akan digelar di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, pada Kamis, 28 November 2013.

Disampaikan Arie Budiman selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemprov DKI dalam konferensi pers di Balaikota, Jakarta Pusat (26/11), acara ini sengaja dibuat untuk mengenang serta melestarikan karya-karya Ismail Marzuki.  “Acara ini untuk mengenang sosok Ismail Marzuki yang asli Jakarta dan banyak karyanya mulai dilupakan. Perayaan 100 tahun ini gratis dan terbuka untuk umum,” ujar Arie.

Arie menilai, banyak kalangan muda sekarang yang tidak mengenal Ismail Marzuki yang merupakan sosok asli dari Betawi. Padahal banyak karya-karya besarnya seperti Halo-Halo Bandung, Djuwita Malam, Rayuan Pulau Kelapa yang sering dinyanyikan masyarakat Jakarta.

Untuk itu, lanjut Arie, lagu-lagu tersebut akan dihidupkan kembali dalam sebuah orkestra. Beberapa pengisi acara yang akan tampil seperti Paduan Suara Lunars, Mariam Tamari, Sigit “Didit” Ardityo, serta Yudianto Hinupurwadi selaku konduktor. Ada 11 lagu karya Ismail Marzuki yang akan dibawakan malam itu.

Terselenggaranya acara ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat perjuangan di kalangan muda. Orkestra ini, sekaligus masuk dalam agenda pariwisata DKI Jakarta. Diharapkan jumlah kunjungan wisatawan di Ibu Kota meningkat dengan adanya perayaan seabad Ismail Marzuki. “Selain itu, agar menginspirasi para musisi,” pungkas dia.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?60256

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

intero