Jakarta, Kabarinews.com – Otak pelaku perampokan Bank CIMB Niaga Medan, Sumatera, Fadli Sadama alias Fernando alias Said (28) berhasil diringkus.

Fadli Sadama, ditangkap oleh pihak kepolisian Diraja Malaysia saat menaiki bus dalam perjalannya ke Johor, Malaysia, pada 13 Oktober silam.
Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabid Penum) Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, Minggu (5/12).

Bersama fadli turut disita senjata jenis revolver, sejumlah uang dalam mata uang ringgit dan rupiah, serta dokumen rencana penyerangan.

Senjata yang disita tersebut diduga kuat merupakan senjata yang digunakan Fadli dan rekan-rekannya saat melakukan perampokan Bank CIMB Niaga pada 18 Agustus 2010 silam.

Dalam aksi ini perampokan yang dilakukan lebih dari 5 orang ini berhasil membawa uang milik Bank CIMB Niaga sekitar Rp 400 juta.

Fadli juga diperkirakan memiliki keterkaitan dengan jaringan teroris Asia Tenggara dan memiliki hubungan dengan kelompok Al-qaeda.
Saat ini Fadli telah dibawa ke Indonesia, Sabtu (4/12), pukul 17.30 WIB, dengan  menggunakan pesawat MH 723 yang berangkat pukul 16.00 WIB dari Kuala Lumpur dan telah mendekam di Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Polri di Kelapa Dua, Depok.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36024

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya,
Klik di sini

Klik

di sini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon

beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported

by :