KabariNews – Sebagai salah satu wujud prioritas  dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di bidang pendidikan. Kedutaan Besar AS dan EducationUSA menggelar pameran pendidikan bertajuk “Spring 2015 University Fairs” di tiga kota besar Indonesia yaitu, di JW Marriott Hotel Medan pada 5 Februari, Kempinski Hotel Jakarta pada 7 Februari 2015, dan Shangri-La Hotel Surabaya pada 8 Februari.

Deborah Lynn (Cultural Affairs Officer Kedutaan Besar Amerika Serikat) mengatakan acara pameran pendidikan ini diikuti  oleh hampir  40 universitas terkemuka di AS, college, dan community  yang datang untuk berbicara dengan calon mahasiswa Indonesia.

“Pihak dari universitas percaya bahwa ada keuntungan dari mahasiswa internasional, karena orang Amerika tidak semuanya punya kesempatan untuk datang ke Indonesia dan mungkin tidak tahu banyak tentang Indonesia dan mahasiswa Indonesia diharapkan membantu lebih banyak pengertian tentang Indonesia dan membantu supaya terjalin tingkat kepahaman di AS” kata Deborah kepada kabarinews, Sabtu, (7/1) di Kempinski Hotel, Jakarta.

Sekarang ini di Amerika Serikat terdapat kurang lebih 8000 mahasiswa Indonesia,  akan tetapi menurut Deborah ada lebih banyak lagi calon mahasiswa Indonesia yang seharusnya  bisa kuliah di Amerika Serikat. “Ketika saya bicara dengan calon mahasiwa, mereka ada kemauan untuk kuliah di AS tetapi saya pikir bahwa beberapa calon mahasiswa mungkin sedikit takut untuk pergi ke AS atau tidak percaya bisa mencapai tujuannya”

Oleh karena itu EducationUSA dan Kedutaan Besar AS ingin membantu mereka, sebab Deborah menambahkan prosesnya itu tidak mudah. “Disini kami menjelaskan prosesnya karena pengalaman saya saat berbicara  dengan para calon mahasiswa, mereka memiliki keinginan dan kemauan  tetapi masih ada pertanyaan soal prosesnya dan juga kurang kepercayaan bahwa mereka bisa mencapai tujuan itu dan kami mau membantunya. Kedepannya diharapkan setiap tahun akan diselenggarakan acara pameran pendidikan seperti ini. ” kata Deborah.

Salah satu pengunjung Spring 2015 University Fairs , Adam Kuncoro mengatakan acara seperti sangat bagus sekali terutama untuk mereka yang fresh graduate yang  ingin sekolah lagi. “Disini kita diberikan langkah-langkah seperti mulai pilih universitasnya, menulis essay sampai nanti beasiswa yang tepat, dan ini sangat berguna sekali” kata Adam.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/74701

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

lincoln

 

 

 

 

kabari store pic 1