Kabar gembira untuk seluruh masyarakat Indonesia di San Francisco Bay Area, karena sebentar lagi acara yang dinantikan akan kembali digelar, Pasar Senggol Amerika San Francisco. Tahun ini Pasar Senggol akan diadakan di Conference Center, Fort Masan, San Francisco pada 7 September 2013, mulai pukul 13.00 – 20.00 malam waktu setempat. Tiket masuk cukup murah hanya $3, dimana hasil perolehan tiket akan didonasikan ke Sokola Rimba, sekolah alam yang mengajarkan literasi untuk anak-anak komunitas adat di Indonesia.

Tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, Pasar Senggol juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya kompetisi pencarian bakat yang digelar Lurah Pasar Senggol.  Akan ada hadiah menarik untuk pemenang favorit, berminat ikut serta?  (untuk informasi silakan hubungi tim pasar senggol : (415-242-8123) atau email ke info@kabarinews.com). Ada banyak kegiatan tak kalah seru, seperti ‘kuis siapa dia?’, fashion show, bincang-bincang dengan Paul Amron yang sekaligus akan menjadi pembawa acara, ada hiburan sulap, permainan anak-anak sampai lukis wajah (face painting) anak-anak. Ayo jangan sampai ketinggalan, ikut dan meriahkan Pasar Senggol Amerika San Francisco tahun ini.  Ada sedikit bocoran dari panitia penyelenggara yaitu akan ada pemutaran film-film Indonesia.

sarong batik

Kangen masakan Indonesia? Jangan khawatir, karena acara ini juga menyuguhkan banyak jajanan dan masakan khas Indonesia yang bisa jadi obat kangen masakan Tanah Air.  Tidak hanya dari satu daerah, bahkan puluhan masakan dari Tanah Air akan menyemarakan Pasar Senggol, ada sate, nasi bakar, asinan sayur dan buah, sate Padang, martabak manis, lapis Surabaya, nasi kuning, es doger, batagor, kue dadar, panada, rendang, nasi uduk, dan masih banyak lagi. Nikmati keceriaan Anda dengan beraneka macam masakan Indonesia.

Di pasar Senggol Amerika San Francisco nanti akan dijual kain batik sarong Miss World. Kenapa dinamakan sarong batik  Miss World? Sarong Batik karya Astradeco ini adalah official beach wear yang nantinya akan dikenakan oleh para finalis Miss World 2013 yang diselenggarakan di Indonesia. Sarong Batik akan dikenakan sebagai pengganti sesi bikini untuk menghormati adat ketimuran Indonesia. Di Pasar Senggol, Anda berkesempatan mendapatkan sarong batik Miss World dengan harga murah, hanya $20 untuk 2 scraf.  Hasil dari penjualan Sarong Batik dan aksesoris lainnya juga akan didonasikan untuk  Sokola Rimba, jadi Anda bukan hanya akan dapat kain cantik dari Indonesia, tapi Anda ikut beramal.

Acara ini terselenggara atas kerjasama PERMIAS San Francisco, Persahabatan Senior Indonesia, ICANET dan Majalah Kabari (kabarinews.com)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?58273

Untuk melihat artikel Amerika / SF lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan