Jakarta, KabariNews.com – Masa kecil Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Indonesia memang merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi warga Jakarta.

Presiden AS tersebut melewati masa kecilnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, bersama ibu kandungnya Ann Dunham serta ayah tirinya Lolo Soetoro.

Untuk mengenang hal tersebut, sebuah yayasan Friends of Obama mendirikan sebuah patung Obama kecil di Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Peresmian patung tersebut sempat dihadiri Walikota Jakarta Pusat, Sylviana Murni, pada hari Kamis (10/12).

Ron Muellers, Ketua yayasan Friends of Obama dalam sambutannya menuturkan, bahwa pembuatan patung Presiden AS tersebut adalah untuk menjadi inspirasi anak-anak Indonesia untuk dapat berprestasi dan memiliki cita-cita seperti Barack Obama.

“Dulu Obama kecil menghabiskan waktu bermainnya di sekitar lokasi ini, dan sekarang dia sudah dapat memimpin dunia,” ucapnya.

Patung yang terbuat dari bahan perunggu dengan tinggi sekitar 2 meter tersebut dirancang oleh seniman Leo Angelo serta dipahat oleh Edi Chaniago.

Di bagian bawah patung terdapat tulisan kata-kata dari Barack Obama untuk anak-anak di Indonesia.

The future belongs to those who believe in the power of their dreams“.

Dalam acara peresmian tersebut, hadir pula perwakilan Duta Besar Amerika Serikat, Mien R Uno, Surya Paloh, Hasyim Joyo Hadikusumo serta murid-murid SDN 01 Menteng.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34184

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :