KabariNews – Peabody Energy, Kamis (12/1) mengumumkan pembukaan kantor baru di Balikpapan, Indonesia. Langkah ini dilakukan untuk memperluas kehadiran perusahaan sebagai pemasok batubara besar di dunia. Balikpapan adalah sebuah kota pelabuhan di Provinsi Kalimantan Timur.

Peabody Balikpapan adalah suatu langkah pelengkap untuk aktivitas pengembangan sumber daya dan bisnis yang tengah dilakukan di Indonesia. Sebelumnya Peabody Energy memiliki kantor di Jakarta.

Indonesia dipilih Peabody karena memiliki batu bara termal yang berkembang pesat dan pemasok utama untuk China dan India. Perusahaan ini menempatkan dirinya untuk membantu para pemasok lokal dalam membawa batu bara Indonesia di seluruh Pasifik. Perusahaan telah menjamin beberapa perjanjian jangka panjang untuk kekayaan sumber daya di Kalimantan Timur.

Peabody Energy adalah perusahaan swasta terbesar di dunia batubara. Dengan penjualan sebesar 246 juta ton pada tahun 2010 dan pendapatan senilai hampir 7$ miliar, Perusahaan ini menyumbang sebanyak 10 persen pada daya di Amerika Serikat dan 2 persen listrik di seluruh dunia.

Kantor Pusat Peabody Energy adalah di St Louis, Missouri dan pada 2010 memiliki kantor di London – Inggris, Beijing – Cina; Ulaanbaatar – Mongolia, Singapura, Brisbane dan Sydney- Australia, Essen- Jerman, Balikpapan dan Jakarta– Indonesia.

Di Barat Amerika Serikat, Peabody mengoperasikan Powder River Basin di Wyoming, operasi serta operasi tambang lainnya di Arizona dan New Mexico.Operasi di Midwest AS terdiri dari tambang di Indiana dan Illinois. Peabody juga mengoperasikan tambang bawah tanah tunggal di Colorado.