KabariNews – Pemerintah berencana menerapkan penggunaan alas kaki lokal bagi pegawai negeri sipil. Kebijakan yang diambil tersebut guna memajukan industri lokal saat ini.

Dalam pembukaan pameran industri sepatu dan kulit di Jakarta Convention Center, Minggu (15/2), para menteri berjalan diatas panggung menggunakan sepatu lokal dan memperagakan layaknya model profesional.

Rencana pemerintah yang akan menerapkan penggunaan produksi dalam negeri, berupa alas kaki lokal bagi pegawai negeri sipil, disambut bahagia oleh pengusaha alas kaki rumahan (home industri).

Eko(42), peserta pameran mengatakan, “Lesunya penjualan produk lokal selama ini dapat terbantu bila rencana pemerintah tersebut menjadi kenyataan.”ucapnya.

Sebelumnya pemerintah juga telah memperketat impor beberapa produk luar negeri, seperti mainan anak, bahan makanan, tekstil dan alat elektronik.

Pemerintah berharap, dengan memperkecil produk impor tersebut, penjualan hasil produksi lokal dapat terbantu. Selain itu, pemerintah juga meminta masyarakat untuk lebih memilih menggunakan produksi dalam negeri.