KabariNews – Pekan Raya Indonesia (PRI) 2017 siap digelar di ICE-BSD, Tangerang, pada tanggal 21 Oktober hingga 5 November 2017 mendatang. Ajang pesta rakyat ini diharapkan akan menjadi pekan raya yang dinantikan yang akan mengulang kesuksesan tahun lalu.

Untuk mencapai jutaan pengunjung, PRI menghadirkan konsep pesta rakyat yang lebih fresh dengan menyajikan ragam produk dan hiburan.

Deddy Andu General Manager IIG selaku penyelenggara PRI memaparkan, “Akan ada 10 exhibition hall dan 1 convention hall indoor, serta area outdoor yang akan diisi dengan 500 exhibitor kuliner Indonesia legandaris, dan 500 exhibitor multi produk” papar Deddy saat konferensi pers di Hard Rock Café, Jakarta, (17/10).

Pekan Raya Indonesia adalah pameran yang diharapkan dapat menjadi tujuan rekreasi masyarakat umum. Karena acara tersebut bisa dinikmati di segala usia. Mulai dari konsep Pesta Budaya, Pesta Belanja seta Pesta Wisata dan Pesta Kuliner hingga Konser musik dari Kolaborasi Musik Kita (KOMIK) yang akanmenampilkan musisi tanah air seperti, Raisa, Sheilla on 7, BCL, GIGI, Glen Fredly, Ayu Ting Ting, DJ Riri, dan lainnya.

Ryan Adrian, Presiden Direktur IIE mengatakan, budaya adalah hal yang seharusnya menjadi sesuatu yang selain dibanggakan juga dipahami oleh genarasi milenial  yang terekpos melalui berbagai gadget yang dibanjiri dengan informasi dari dunia maya.

“Gelaran pesta rakyat kali ini akan mengangkat budaya-budaya Indonesia dari Sabang dan Merauke,” ujar Ryan

Lebih lanjut, ryan memberikan bocoran tentang panggung Nusantara yang nantinya akan menjadi pusat penampilan acara-acara budaya yang fun dan atraktif mulai dari pentas musik Gayagayo, Aceh hingga musik dari sanggar Nayak Papua.

Selain gelaran diatas, PRI juga akan menyajikan Pesta Wisata yang akan menghadirkan berbagai wahana permainan untuk anak-anak, seperti carousel dan bianglala yang biasanya ditemui di arena pasar malam.

Selain itu, Mookiland juga dihadirkan untuk anak-anak agar bisa menikmati petualangannnya dalam istana balon, dan msaih banyak lagi arena permainan yang lainnya.

Tiket masuk Pekan Raya Indonesia 2017 dijual cukup terjangkau, yakni Rp25 ribu untuk hari biasa dan Rp40 ribu untuk akhir pekan.