KabariNews – Mengawali karir sebagai host dalam salah satu program acara traveler, membuat wanita cantik ini keterusan suka diving. Dia adalah Gemala Hanafiah atau akrab disapa Al. Kecintaan Al pada alam membuatnya ingin terus mengeksplore Indonesia. Tak hanya diving, ternyata wanita berambut pendek ini juga hobi berselancar.  Menyukai olahraga ekstrim adalah sebuah tantangan, melalui blog pribadinya Al menulis semua pengalamannya.

Al mengaku hobi adalah pekerjaan baginya, traveling yang saat ini lebih banyak dilakukan membuat ia tak kapok untuk berlama-lama berendam di dalam air. Berbagai spot diving yang terkenal sebagai surganya para penyelam pun sudah pernah ia kunjungi, diantaranya Raja Ampat-Papua, Dewawan-Kalimantan Timur, Pulau Komodo-NTT, Lembeh-Sulawesi Utara.

Berbagai pengalaman menarik dan tak bisa dilupakan dirasakannya sebagai pengalaman berharga. Ia menemukan banyak fauna yang belum pernah dilihat sebelumnya, pengalaman itulah yang membuatnya ingin terus menjelajahi perairan Indonesia. “Oh.. ini yang namanya frog fish.  Itu lucu dan senang banget rasanya” kata Al saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat (20/7). 

Pengalaman menyelam dari pulau satu dan lainnya menyimpan banyak kenangan manis yang membuatnya ingin kembali mengunjungi.  “Di Raja Ampat ikannya bisa buat selfi, tapi jangan di pegang ya, ikannya jinak banget” imbuhnya.

Bukan traveling namanya kalau tanpa tantangan, pengalaman menegangkan pun pernah dialaminya saat ingin menyelam melihat gua kristal. Kebetulan Al punya phobia ruangan tetutup, dan dia harus menyelam sejauh 30 meter yang tidak ada sinar sama sekali. “Jantung rasanya udah kaya main drum, tapi aku harus bisa menyesuaikan diri” kenang Al.

Screen Shot 2016-07-22 at 9.20.16 AMDinginnya air laut dan panasnya terik matahari sudah menjadi bagian dari kesenangannya menggeluti hobi diving dan selancar. Tapi Al tidak khawatir kulitnya menghitam, sebaliknya dirinya merasa pede dengan kulit yang eksotis. “Sebenarnya sih bukan karena takut hitam. kulit gelap itu bonus, karena memang saya suka kulit gelap” katanya.

Bercengkrama dengan alam merupakan hal menyenangkan baginya. Namun bukan berarti ia tidak merawat tubuhnya, berbagai perbekalan wajib pun selalu dibawanya, seperti topi, sun cream, kaos lengan panjang, sarung tangan jadi andalan Al untuk melindungi kulitnya. Satu lagi yang tidak dilupakan Al yaitu banyak minum air putih, yang diyakininya bermanfaat menutrisi kulit dari dalam tubuh supaya kelembapan kulit tetap terjaga. (1011)

Save