Kabari News – Jelang sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Agustus 2014, polisi kerahkan 3.500 personel di MK.

Pengamanan akan dilakukan hingga empat lingkaran. “Jajaran Polda Metro Jaya melaksanakan sistem pengamanan sama seperti saat di KPU. Jadi, kita berlakukan Ring 1, Ring 2, Ring 3, dan Ring 4,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto

Rikwanto mengatakan, Ring 1 dalam pengawasan nanti adalah ruang sidang. Ring 2 merupakan lingkup Gedung MK dari halaman sampai depan. Ring 3 ada di daerah Harmoni dan air mancur patung kuda. Sementara itu, Ring 4 adalah titik-titik di beberapa ratus meter dari Gedung MK. Selain melakukan penjagaan di gedung MK, polisi juga akan menerjunkan pasukannya di sentra-sentra ekonomi dan objek penting lainnya.

Rikwanto, mengatakan jika terjadi pengerahan massa dan unjuk rasa, polisi akan membatasinya hanya sampai ring tiga. Ring tiga tersebut yaitu patung kuda, Kedubes AS, Pertamina, dan Harmoni

Ia pun menyampaikan, arus lalu lintas menuju Gedung MK sudah ditutup sejak pukul 06.00 WIB, kecuali masyarakat yang berkantor atau rumahnya di sekitar MK, dan memiliki tanda pengenal.(1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?69069

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Cindy S ChangKabaristore150x100-3