Yogyakarta, KabariNews.com – Memasuki pekan ke empat, kondisi Gunung Merapi hingga saat ini masih dalam status AWAS. Berdasarkan pemantauan di lapangan, aktivitas erupsi masih terus berlangsung dengan intensitas tinggi.

Sementara itu, menyambut Hari Raya Idul Adha 1431 Hijriah yang juga bertepatan pada hari Rabu, 17 November 2010 mendatang, para pengungsi rencananya akan menggelar Sholat Idul Adha di lokasi pengungsian, salah satunya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.
Menurut keterangan kepala posko pengungsian di Stadion Maguwoharjo, Budiharjo, Sholat Idul Adha akan dilakukan pada tanggal 16 dan 17 November.
“Rencananya Sholat Id nantinya kita akan lakukan dua kali, hari Selasa dan Rabu, untuk mengakomodir keinginan pengungsi. Pemotongan hewan qurban juga akan dilakukan dua kali agar tertib dan merata saat pembagiannya,” ujarnya, Senin (15/11).
Hingga saat ini, jumlah pengungsi yang masih bertahan di Stadion Maguwoharjo sebanyak 9.500 jiwa, jumlah tersebut relatif menurun dari sebelumnya yang berjumlah sekitar 22 ribu jiwa.
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah pengungsi sampai dengan hari Sabtu (13/11), mencapai 396.407 jiwa, yang terbagi atas 255.758 pengungsi di Jawa Tengah, dan 140.649 pengungsi di Yogyakarta.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35919

Untuk

melihat artikel Utama lainnya, Klik
di sini

Klik

di sini untuk Forum Tanya Jawab


Mohon

beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________________________

Supported

by :