Pemilik Rumah yang sedang menghadapi foreclosure harus hati hati dengan konsultan  properti yang meminta uang muka.

Saat ini, banyak penduduk California yang tidak tahu Undang-Undang section 2945 California Civil Code. Dalam UU tersebut menegaskan, semua foreclosure consultant (termasuk Loan Modification Consultant) harus terdaftar di Department of Real Estate sebelum bisa minta uang muka (advance fees). Hanya pengacara dan karyawan  bank/lender boleh minta uang muka.

Biasanya penipuan ini terjadi lewat telepon, kartu pos atau terkadang saat kunjungan ke pemilik rumah. Modusnya mereka seperti konsultan profesional dan meminta uang muka. Alasannya untuk biaya negosiasi pinjaman rumah. Seorang korban penipuan ini bahkan mengaku kehilangan uang hingga $ 5000 untuk servis ini.

Sementara hingga sekarang  FBI terus melakukan penyelidikan dan investigasi dari sekitar 1500 kasus yang masuk dalam bulan Oktober saja (Sumber San Jose Mercury, 21 Oktober 2008).

Selain harus berhati-hati, ada baiknya Anda menghubungi juga beberapa nonprofit organisasi  yang menyediakan layanan bernegosiasi dengan bank tanpa harus membayar uang muka.

Infomasi lebih lanjut, silakan kontak John Oei di 1-800-281-6175.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32717

Untuk melihat Berita Amerika / Amerika / Real Estate lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________________

Supported by :

Photobucket