Film yang rilis pada 17 Desember 2009 ‘Sang pemimpi’ berhasil menarik penonton pada pemutaran perdananya hingga mencapai 130 ribu penonton. Jumlah tersebut dinilai Mira Lesmana selaku produser, peminat tergolong tinggi ” Iya jumlah segitu besar banget,”ujarnya.

“Sang Pemimpi’ adalah sebuah film Indonesia yang diadaptasi dari tetralogi novel Laskar Pelangi kedua,’Sang pemimpi’ karya Andrea Hirata. Film ini disutradari oleh Riri Reza dan di produseri Mira Lesmana

Saat ini “Sang pemimpi’ telah menarik sekitar 1,8 juta penonton. Jumlah tersebut sudah mendekati target penonton yang diinginkan, yaitu sekitar 2 juta penonton. ” Target kami sebenarnya 2 juta penonton, yang penting bisa balik modal,” ujar Mira

‘Sang Peminpi’ ternyata tidak hanya ramai diputar di Indonesia, kini Dubai, Hongkong dan Australia juga sudah diputar. Dan banyak dari penonton mengirim pesan ke beberbagai situs jejering seperti facebook dan twitter. ” Antusias penonton yang masuk ke twitter dan facebook luar biasa. Rata-rata mereka bisa nonton sampai lima kali, dan mereka mengaku terinspirasi dengan hadirnya film ini, bahkan mereka mengaku jadi semangat. Banyak respon positif yang didapat,” ungkapnya. 

Mengikuti jejak ‘Laskar Pelangi’ pemutaran ‘Sang Pemimpi’ pun rencananya akan diputar secara gratis di daerah-daerah terpencil yang belum ada bioskop. ” Kita masih keliling ke berbagai kota untuk nonton bareng dengan layar tancap di belitong, karena tidak ada bioskop. Masih ada 34 titik lagi yang masih belum ada fasilitas bioskop.” jelas Mira.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34313

Untuk melihat artikel Film lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :