Tinggal menghitung hari perayaan Imlek atau Tahun Baru China akan digelar. Pernak-pernik berbau Imlek pun sudah bisa dinikmati diberbagai tempat seperti mal, hotel, klenteng, bahkan di rumah-rumah.

Merah, emas dan warna cerah lainnya menjadi ciri khas Imlek yang tidak bisa dihilangkan, bahkan mendekati perayaan rumah pun bisa ‘disulap’ dengan nuansa merah dan lampion mengantung di sudut dan pelataran rumah.

Bagi Anda yang siap menyambut perayaan Imlek, tidak ada salahnya sedikit memberi sentuhan berbeda di tahun ini. Mulailah dengan mendekor ruang tamu dengan nuansa merah. Menurut tradisi Tionghoa warna merah merupakan simbol keberuntunan dan rejeki. Warna merah bisa diaplikasikan sebagai warna dasar yang mendominasi ruangan. Untuk mendapatkan kesannya, Anda bisa memulainya dengan memberikan sentuhan warna merah pada seluruh sisi dinding dengan cat tembok.

Konon, cara diatas memberikan suasana penuh energi yang dipancarkan dari warna merah yang ada pada dinding dan dikombinasikan dengan warna cokelat yang bisa diaplikasikan pada lantai, kusen jendela dan pintu.

Mau lebih meriah lagi? Tambah dekorasi, misalnya mengganti taplak meja, gorden, keset dan sebagainya dengan warna emas. Sama seperti warna merah, warna emas pun dipercaya sebagai simbol keberuntungan dan rezeki.

Taruh hiasan lampion merah di dekat pintu masuk. Lampion merupakan simbol kebahagiaan. Tambahan lain Anda bisa menggunakan hiasan bunga. Pilih bunga persik yang disimbolkan sebagai bunga keberuntungan dan bunga krisan dengan simbol panjang umur untuk si pemilik rumah.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37770

Untuk melihat artikel Hobi lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :