KabariNews – Pesawat Kepresidenan Indonesia yang membawa Presiden Joko Widodo beserta rombongan telah mendarat di Andrews Air Force Base (Pangkalan Militer Andrews) pada hari Minggu (25/10) pukul 12:20 siang waktu Amerika bagian timur (EST). Ketibaan Presiden tersebut menandakan dimulainya kunjungan kerja di Negeri Paman Sam yang akan berlangsung mulai 25 Oktober sampai 29 Oktober 2015. Kedatangan Presiden Jokowi sempat tertunda selama kurang lebih 2 jam dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat dari titik transit Bandara Schiphol Amsterdam.

Setelah pintu pesawat terbuka, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Bapak Budi Bowoleksono bersama Kepala Protokol Amerika Serikat Peter Selfridge memasuki kabin pesawat guna mempersilakan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi untuk turun dari pesawat. Di ujung anak tangga, Presiden Jokowi disambut oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake beserta istri, istri Dubes Budi Bowoleksono, Komandan Landasan Udara (Danlanud) Andrews Air Force Base Mayjend Darry W. Burke, Atase Pertahanan RI Brigjen Pudjo Wahjono beserta istri, dan beberapa perwakilan dari negara anggota ASEAN di Washington, D.C.

Selanjutnya Presiden dan Ibu Negara menuju ke Blair House, wisma khusus tamu negara Amerika Serikat, yang letaknya tidak jauh dari Gedung Putih. Gedung tersebut biasanya juga digunakan sebagai tempat tinggal sementara Presiden Amerika Serikat terpilih sebelum tinggal di Gedung Putih. Di sore hari, Presiden beserta rombongan bertatap muka dengan warga Indonesia di Wisma Indonesia Washington, D.C. yang terletak di bilangan Tilden.


Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/80698

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

realty world seperlapan

 

 

 

 

 

kabari store pic 1