konser kemerdekaanKabariNews – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 71, pelaku industri musik Indonesia bersama-sama dengan menajemen Pusat Pengelolaan Gelora Bung Karno menggelar serangkaian acara yang sudah menjadi tradisi dalam setiap perayaan HUT RI, yaitu Pesta Rakyat : Konser Kemedekaan yang terdiri dari lomba 17-an, pesta kembang api,  dan konser musik di lapangan Ex-Golf Driving Range, Senayan, Jakarta pada Rabu, 17 Agustus 2016.

Konser Kemerdekaan 2016, dimeriahkan musisi papan atas. Keterlibatan pelaku industri musik yang dimotori Dira Sugandi sebagai Ketua Panitia bersama Jflow  dan digagas oleh Abdi Negara ini berhasil  mengajak 17 musisi papan atas Tanah Air seperti Slank, Nidji, Noah, Denada, Lea Simanjuntak, Sandy Sandoro, Petra Sihombing, Yura Yunita, Iwa K, Rio Febrian dan NTRL.

Deretan musisi ternama akan membawakan lagu-lagu kemerdekaan dengan harapan bisa kembali membangun optimisme dan rasa berani para generasi muda “Kegiatan ini bertujuan untuk membangun optimisme serta rasa berani berkompetisi diantara sesama anak muda, seperti yang sering digaungkan oleh Presiden Jokowi” kata Abdi Negara, yang juga merupakan salah satu penggagas Karnaval Kemerdekasan Pesona Danau Toba.

Pesta Rakyat Konser Kemerdekaan juga menjadi rangkaian dari Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba, Sumatera Utara yang akan digelar pada 20-21 Agustus di Danau Toba, dimana acara ini juga akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Tak hanya bertabur bintang, ada banyak perlombaan 17-an digelar untuk menyemarakan acara dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Uniknya, lomba yang digelar ini melibatkan masyarakat luas, salah satunya panitia menyiapkan 345 pohon pinang untuk lomba panjat pinang. Kegiatan ini menjadi lomba panjat pinang terbanyak dan kolosal yang pernah diadakan di Indonesia. Ratusan pohon pinang akan dihiasi dengan berbagai hadiah menarik. “Hal ini diharapkan akan menambah antusiasme masyarakat untuk menyaksikan dan merayakan HUT RI ke 71 tahun di kompleks Gelora Bung Karno” kata Winarto, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Gelora Bung Karno.

Winarto menjelaskan, hadiah akan dibagikan pada ratusan pucuk-pucuk pohon pinang mencapai Rp 500 juta. Untuk itu dirinya mengajak masyarakat agar datang dan ikut berpartisipasi dalam rangka menyemarakan Kemerdekaan Indonesia. “Acara gratis” tegasnya lagi.

Pesta Rakyat : Konser Kemedekaan akan digelar pada Rabu, pukul 14.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan Konser Kemerdekaan pada pukul 17.30 WIB. Seluruh rangkaian acara tidak dipungut biaya apapun alias gratis.