Jakarta, KabariNews.com – Masyarakat Indonesia mengecam gerakan Hari Pembakaran Al Quran yang dikampanyekan Gereja Dove World Outreach Center pimpinan Pastor Terry Jones di Gainesville, Florida, Amerika Serikat, pada tanggal 11 September nanti.

Sejumlah tokoh pluralis dan organisasi lintas agama di Tanah Air mengadakan pertemuan untuk menyikap kampanye negatif Pastor Jones. Mereka menyatakan sikap menentang aksi tersebut.

“Kami mengecam keras rencana aksi pembakaran Al Quran yang dilakukan Gereja Dove World Outreach Center. Kami meminta agar mereka menghentikan dan mencabut pernyataan mereka mengenai rencana aksi tersebut, karena kegiatan itu telah melecehkan agama lainnya,” tegas kelompok Gerakan Peduli Pluralisme di Gedung Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Jakarta, Rabu (4/8).

Organisasi yang menyatakan sikapnya ini antara lain Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Parisadha Hindu Dharma Indonesia, Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia, Ma’arif Institute, Moderate Muslim Society, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama, Masyarakat Dialog Antar Agama, Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, dan Forum Lintas Agama.

Mereka juga mengajak kepada seluruh umat beragama di dunia untuk tidak terprovokasi perbuatan-perbuatan yang melecehkan agama-agama lainnya, dan tetap menjaga kerukunan umat beragama di mana pun, termasuk di Indonesia.

Klik di sini berita terkait

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?35309

Untuk

melihat artikel Utama lainnya, Klik

di sini

Klik

di sini
untuk Forum Tanya Jawab


Mohon beri
nilai dan komentar
di bawah artikel ini

________________________________________________________________

Supported by :