Michelle Obama tampil menjadi pembicara kunci dalam hari pertama pembukaan Konvensi Partai Demokrat di Charlotte, North Carolina, Selasa (4/9) waktu setempat. Dia mengucapkan pidato yang sangat menyentuh dan berbeda dengan lawan suaminya pada pemilihan presiden November depan, Romney.

“Barack mengetahui dengan pasti tentang American Dream, karena dia mengalaminya. Dia ingin semua orang di negara ini memiliki kesempatan yang sama, tidak peduli siapapun dia, dari mana asalnya, seperti apa rupanya atau siapa yang kita cintai,” kata ibu negara.

“Barack dibesarkan oleh ibu tunggal, yang berjuang membayar tagihan, dan kakek nenek yang membantunya, saat dia butuh pertolongan,” tambahnya.”Barack paham kesulitas sebuah keluarga. Pada akhirnya, untuk Barack, isu ini bukan politik, namun kehidupan mereka secara pribadi. Dia tahu apa artinya menginginkan sesuatu yang lebih untuk anak-anak dan cucu.”

Pidato ini jelas menggambarkan betapa kontras kehidupannya dengan lawan dalam pemilihan presiden, November mendatang.

Mitt Romney adalah miliuner yang lahir dari keluarga kaya raya, putra seorang mantan kandidat presiden, dan ketua American Motors, George Romney. Demokrat mengangkat isu kekayaan Romney selama kampanye. Dikatakan bahwa Romney menyimpan kekayaan sebesar 250 juta dolar, di kawasan bebas pajak. Romney juga diserang karena tidak mengumumkan tagihan pajaknya.

“Barack dan saya dibesarkan oleh keluarga yang tidak memiliki cara banyak untuk mengumpulkan uang dan harta benda. Namun kami memiliki hal yang lebih berharga. Cinta yang luar biasa, pengorbanan dan tempat kembali yang tidak terbayangkan oleh mereka,” kata Michelle Obama.

“Untuk Barack, sukses tidak hanya mengenai berapa banyak uang yang dihasilkan. Ini adalah tentang membuat perubahan dalam hidup orang.” Presiden As, Barack Obama dikabarkan meneteskan airmata mendengar pidato istrinya ini. (1002)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?48668

Untuk melihat artikel Amerika / National lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :