Sebanyak 16.605 personel gabungan akan diturunkan untuk mengamankan Pilgub DKI Jakarta putaran kedua. Para personel tersebut akan mulai melakukan patroli gabungan, Jumat (7/9) hingga hari pencoblosan, Kamis (20/9) nanti.

“Persiapan pengamanan pilkada putaran kedua, sebanyak 16.605 personel gabungan diturunkan. Mulai saat ini hingga hari pencoblosan akan dilakukan patroli gabungan, antara kepolisian dan Satpol PP,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto kepada sejumlah wartawan, Jumat (7/9).

Lebih lanjut, Rikwanto menjelaskan, 16.605 personel tersebut terdiri dari Satgas Polda 4.427, Satgas Polres gabungan 7.397, BKO KOR Brimob Polri 2.100, BKO gabungan staf Mabes Polri 505, dan BKO TNI Kodam 2.200.

Penambahan personel keamanan tidakĀ  terkait dengan maraknya peredaran teroris yang kini tengah menjadi isu hangat. Polri berupaya agar pilgub putaran kedua ini bisa berjalan dengan baik dengan pengamanan yang ketat untuk mengantisipasi kericuhan sebelum dan setelah pemilu.

“Semula jumlah personel yang diturunkan sebanyak 11.755, namun untuk memaksimalkan keamanan, karena di putaran kedua kemungkinan terjadi gesekan yang lebih besar, sehingga jumlah personel ditambah,” imbuh Rikwanto. (1001)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?48702

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
_____________________________________________________

Supported by :