KabariNews – Meskipun tidak menduduki posisi puncak sebagai ‘Person of The Year’ versi pembaca Majalah TIME , Presiden Joko Widodo berhasil mengungguli Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Seperti dikutip dari Time.com, Kamis (12/11), posisi Jokowi yang juga mantan Gubernur Jakarta ini pembaca menempatkannya di urutan kedelapan dengan mengantongi suara 2,7 persen. Sementara Obama yang sebelumnya telah dua kali terpilih menjadi Time of The Year berada di peringkat ke-11 dengan suara 2,2 persen.

Untuk gelar Person of The Year 2014 diraih oleh Perdana Menteri India Narendra Modi dengan perolehan suara mencapai 16,2 persen. Ferguson Protesters berada di posisi kedua dengan raihan suara 9,2 persen.  Diikuti dengan Joshua Wong peringkat ketiga sebesar 7% dan seterusnya  Malala Yousafzal sebesar 4,9%,  Ebola Doctors and Nurses  dengan 4,5%, dan Vladimir Putin memperoleh 4,3%.

Sedangkan pilihan ‘Person of The Year’ redaksi majalah asal Paman Sam tersebut jatuh kepada Ebola Doctors and Nurses.  Dokter, perawat dan staf lain menunjukkan “keberanian dan kemurahan” yang dipilih oleh majalah ini. Nancy Gibbs  dari TIME mengatakan, sisa dunia dapat tidur di malam hari karena sekelompok pria dan wanita yang bersedia untuk berdiri dan melawan.

Hampir 6.331 orang telah tewas oleh virus Ebola, sebagian besar dari mereka di Sierra Leone, Liberia dan Guinea. Sekitar 349 petugas kesehatan telah meninggal setelah tertular penyakit. Henry Gray dari MSFmengatakan: “Kami senang atas penghargaan tetapi akan lebih bahagia ketika pusat pengobatan terakhir Ebola ditutup dan krisis dinyatakan berakhir.” katanya seperti dikutip bbc.com. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?73418

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah