KabariNews – Ungkapan bela sungkawa atas kepergian mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie (72) yang wafat di Rumah Sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman, pada pukul 17.30 waktu Jerman (atau pukul 22.30 WIB), Sabtu (22/5), terus berdatangan.

Jenazah yang rencananya akan tiba di Tanah Air pada hari Selasa (25/5), sekitar pukul 05.00 WIB, tersebut rencananya akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta, untuk selanjutnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Sementara itu, berdasarkan informasi,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rencananya akan memimpin langsung upacara pemakaman istri mantan Presiden B.J Habibie tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Adrie Subono yang menjadi perwakilan pihak keluarga.

“Rencananya besok Presiden SBY yang akan memimpin langsung upacara pemakaman Ibu Ainun di Taman Makam Pahlawan Kalibata, pukul 11.00 WIB,” tuturnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Hasri Ainun Habibie wafat pada hari Sabtu (22/5) di Rumah Sakit Ludwig Maximilians Universitat, Jerman, setelah sebelumnya berjuang melawan penyakit tumor paru-paru yang dideritanya.