KabariNews – Isu perombakan kabinet yang saat ini sedang hangat di masyarakat, kembali ditepis langsung oleh Presiden Joko Widodo dihadapan para jajarannya dalam rapat kabinet paripurna yang digelar Rabu, 4 Januari 2017 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

“Bagian yang menggembirakan dan terpenting bagi para menteri, Presiden menyampaikan, menegaskan bahwa tidak ada reshuffle kabinet,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Beliau (Presiden) menyampaikan tidak ada reshuffle kabinet, kecuali yang memang perlu di reshuffle karena beberapa hal. Tetapi tidak akan ada reshuffle dalam waktu dekat,” imbuh Pramono Anung.

“Pak Luhut, Pak Darmin, Pak Wiranto hari ini semuanya semangat karena tadi pertama Presiden mengumumkan tidak ada reshuffle. Yang kedua makanannya semuanya dipilih oleh Presiden dan enak semua,” ucap Pramono Anung yang disambut gelak tawa para Menteri Koordinator.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo sendiri telah menepis isu reshuffle kabinet kepada sejumlah jurnalis saat peninjauan pembangunan wisma atlet di Kemayoran pada 29 Desember 2016 lalu. Secara tegas, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa tidak ada rencana apapun untuk merombak kabinet.  (Kabari1009/foto:ist)