Jakarta, KabariNews.com – Dalam pidato pembukaan Rapat Kerja Pemerintah di awal tahun 2011 ini, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (10/01), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memaparkan sepuluh tantangan yang bakal dihadapi Indonesia di tahun 2011 ini.

Menurut Presiden, tantangan yang pertama adalah peningkatan harga pangan dan energi dunia.
“Jangan main-main, kalau kita tidak bisa antisipasi dan berusaha mencari pemecahan tantangan mengnai meningkatnya harga pangan dan energi, maka akan berdampak pada meningkatnya angka kemiskinan, pengangguran dan sebagainya,” tegas Presiden.
Tantangan yang kedua adalah mengenai masalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“APBN yang kita kelola dengan baik agar aman, agar betul-betul bisa membiayai pembangunan, mengalami permasalahan dan tekanan, yaitu angka subsidi yang besar,” imbuh Presiden.
Dalam hal ini Presiden menekankan agar penyaluran subsidi lebih tepat ke sasaran, yakni untuk diberikan kepada meraka yang memiliki penghasilan rendah maupun ekonomi lemah.
Sementara itu, hal-hal lainnya yang menjadi tantangan bangsa Indonesia ke depan di antaranya adalah kurangnya infrastruktur, minat investasi para investor masih cukup lemah meski sudah ada perbaikan, khususnya masalah perizinan dan kepastian hukum.
Serta masalah penyimpangan dan korupsi yang masih membayangi bangsa Indonesia.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36204

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab


Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :