Kabari News – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Senin (22/9) siang pukul 12.30 waktu setempat atau Selasa (23/9) dini hari waktu Jakarta menyampaikan kuliah umum dihadapan 1.000 kadet Akademi Militer Amerika Serikat, West Point.

Seperti dikutip antaranews.com, Selasa, (23/9), Presiden menyampaikan kuliah umum yang bertema “Peran Militer dalam Dunia yang Berubah”. Kehadiran Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono disalah satu akademi militer terkemuka di dunia tersebut merupakan undangan pihak West Point.

Dalam kuliah umum yang diselenggarakan di Auditorium Robinson, Thayer Hall, West Point tersebut Presiden didampingi oleh Komandan United States Military Academy (USMA) Letnan Jenderal Robert L Caslen Jr, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Ketua Kadin Suryo Bambang Sulisto dan sejumlah pejabat lainnya.

Saat tiba di USMA, selain diterima oleh Letjen Robert L Calsen Jr, Presiden juga menerima penghormatan militer dari jajar kehormatan kadet West Point yang membawa panji-panji West Point, bendera Amerika Serikat dan bendara Merah Putih.

Juga dikumandangkan lagu Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Amerika Serikat. Usai disambut secara kehormatan militer, Presiden dan Ibu Negara juga diterima secara resmi di Ruang Sylvanus Thayer Award dan kemudian Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono saling bertukar cinderamata dengan Letjen Calsen yang juga didampingi Ny. Calsen.

Presiden Yudhoyono memberikan kenang-kenangan berupa patung prajurit TNI menggunakan baret biru dengan membawa senjata dan bendera Merah Putih. Kepala Negara mengatakan patung itu menggambarkan peran Indonesia dalam kontribusi perdamaian internasional dan kerjasama yang kokoh dengan berbagai negara termasuk Amerika Serikat.

Sementara itu Calsen memberikan buku tentang West Point kepada Presiden. Demikian juga Ibu Negara Ani Yudhoyono memberikan kenang-kenangan kain batik dan buku mengenai batik pada Ny Calsen. Sebaliknya Ny Calsen memberikan kenang-kenangan berupa syal dari sutera dengan gambar khas gedung-gedung West Point.(1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?70109

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

intero

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2