New York, KabariNews.com – Bagi wisatawan asing, Bali bukanlah nama yang asing di telinga mereka. Sudah sejak berpuluh-puluh tahun nama pulau yang diberjuluk Pulau Dewata ini terkenal di dunia internasional.

Keindahan panorama alam serta budaya masyarakatnya yang masih sangat terjaga hingga saat ini menjadi salah satu daya tarik utama para wisatawan mancanegara untuk mengisi liburannya di Tanah Air.

Karena itu, tidaklah heran bila salah satu majalah wisata terkemuka, Travel and Leisure, yang berbasis di New York, Amerika Serikat, ini menganugerahkan penghargaan “World Best Island in Asia 2010” kepada Pulau Bali.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Konsul Pensosbud Fuad Adriansyah, sebagai perwakilan KJRI New York, saat digelar acara penyerahan penghargaan World’s Best Award 2010 di Hotel Trump SoHo, New York, Rabu (21/7) waktu setempat.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei Majalah Travel and Leisure selama bulan Desember 2009 hingga bulan Maret 2010 terhadap pengalaman para pembaca majalah tersebut.

Berdasarkan penjelasan pihak penyelenggara, terpilihnya Pulau Bali sebagai penerima penghargaan “World Best Island in Asia 2010” karena dinilai dari kondisi alamnya yang menarik secara merata, baik kawasan pegunungan dan pantainnya. Selain itu, obyek wisata di Pulau Bali yang sangat beragam dan tersebar juga menjadi salah satu faktor penting atas penilaian ini.

Keberadaan tempat makan, baik restoran internasional maupun lokal juga dianggap sebagai faktor penunjang bagi berkembangnya lokasi wisata. Keramahan penduduk lokal juga menjadi salah satu poin yang sangat diperhatikan dalam survei tersebut.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35262

Untuk

melihat Berita Indonesia / Nusantara, Klik

di sini

Klik
di sini

untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported

by :