Keberhasilan Dimas, Erga, Ella dan Arief dalam Imagine Cup 2008 yang dilangsungkan di Perancis ini seolah menjadi bukti bahwa dunia IT Indonesia pun terus berkembang dan berkembang.  Imagine Cup sendiri adalah kompetisi IT yang digelar setiap tahun oleh perusahaan peranti lunak terbesar di dunia, Microsoft Corp.

Kompetisi ini diikuti  lebih dari 200.000 pelajar dari 100 negara peserta. Imagine Cup mepertandingkan berbagai kategori yang intinya setiap peserta diminta membuat sebuah program komputer yang bertujuan untuk kemajuan dan perkembangan dunia.

Dimas, Arief, Ella, adalah mahasiswa STEI-ITB sedangkan Erga adalah mahasiswa Seni rupa dan Desain ITB, mereka memenangkan  kategori Rural Innovation Awards  dengan menciptakan program Butterfly. Butterfly adalah sistem peringatan atau pengaduan online secara dini yang dilakukan oleh masyarakat mengenai kejadian-kejadian pengrusakan lingkungan melalui perangkat mobile, seperti Handphone.  Laporan tersebut kemudian akan dikirim secara real time kepada pihak-pihak yang berwenang agar segera mengambil tindakan. (arip).

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31603

Mohon Memberi Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

____________________________________________________

Supported by :

BusLoan

Klik www.ThinkApril.com        Email : Info@ThinkApril.com

Telp. 415 242 8100