Jakarta, KabariNews.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rencananya akan menggelar rapat paripurna guna membahas masalah kesejahteraan rakyat dan bencana alam di Tanah Air.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Kamis (25/11), saat dihubungi.
“Rencananya sidang kabinet paripurna siang ini akan membahas kesejahteraan rakyat dan becana,” ucap Julian.
Bencana yang menimpa Indonesia memang seolah tidak ada habisnya, mulai dari banjir bandang di Wasior, Papua Barat, serta gelombang tsunami yang menyapu Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat,  dan letusan Gunung Merapi beberapa waktu lalu.
Belum usai dengan musibah-musibah tersebut, kini pemerintah kembali mendapat peringatan dengan naiknya status Gunung Bromo di Probolinggo, Jawa Timur, menjadi level AWAS.
Terkait peningkatan aktivitas tersebut, Pemerintah Kabupaten Probolinggo dibantu pihak terkait, telah menghimbau seluruh masyarakat setempat untuk tetap tenang dan tidak terpancing isu letusan.
Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, pada Senin (22/11) malam telah memutuskan untuk mengakhiri masa tanggap darurat gelombang tsunami di Kepulauan Mentawai dan menyerahkan penanganan selajutnya kepada Pemerintah Kabupaten Mentawai.
“Meski masa tanggap darurat telah berakhir, bukan berarti kita lepas tangan. Kita masih 
tetap memberikan bantuan yang diperlukan ke depannya,” ucap Irwan.
Sedangkan untuk banjir bandang di Kabupaten Wasior di Papua Barat pada tanggal 4 Oktober 2010 lalu, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) yang juga Kepala Bappenas, Armida S Alisjahbana, menegaskan, bahwa untuk melakukan rekonstruksi dan rehabilitasi di Wasior, Papua Barat, diperkirakan akan membutuhkan dana sebesar Rp 370,353 miliar.
Hal itu disampaikannya dalam rapat bersama Komisi VIII DPR, di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (24/11),
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35981

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya,
Klik di sini

Klik

di sini untuk Forum Tanya Jawab


Mohon

beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported

by :