Pijat refleksi cara mudah dan murah untuk merawat tubuh dan mengobati penyakit. Dengan belajar sedikit saja, setiap orang bisa melakukan pengobatan sendiri terhadap tubuhnya.

Ketika badan lelah, letih dan lesu, cara menghilangkannya paling mudah ialah dengan dipijat. Pemijatan dapat merenggangkan otot-otot badan yang kelelahan akibat aktivitas seharian. Selain murah dan menyehatkan, pijat – memijat mempunyai banyak fungsi, dapat pula menghilangkan stress hingga pengobatan alternatif bagi penderita penyakit.

Refleksi merupakan pemijatan yang menitik beratkan pada titik-titik saraf tubuh. Apabila dilakukan dengan benar, maka pijat ini dapat menyembuhkan hampir semua penyakit. Pijat refleksi juga mampu menghilangkan penyakit emosi seperti stress, depresi dan frustasi. Pijat refleksi termasuk terapi alternatif dalam pengobatan dengan melakukan pemijatan pada telapak kaki atau tangan.

Pijat refleksi mempunyai 2 metode, yaitu memijat daerah refleks memakai jari tangan dan memijat dengan menggunakan alat bantu berupa stick kecil untuk menekan zona refleksi. Metode memijat daerah refleks memakai jari tangan berasal dari Taiwan. Caranya,dengan menekan buku jari telunjuk yang ditekuk pada zona refleksi. Sedangkan metode memijat dengan alat bantu stick, diperkenalkan oleh Benjamin Gramm, anggota dari International Association of Natural Healing.

Hasilnya akan lebih efektif apabila dilakukan pemijatan pada kaki, karena telapak kaki lebih peka dibandingkan dengan tangan. Tangan yang banyak melakukan aktivitas, berkurang kepekaannya.

Menurut teori refleksologi, titik-titik refleks pada telapak kaki berhubungan ke seluruh organ tubuh. Mulai dari ginjal, kantung kencing, hati, lambung, usus, limpa, pankreas, sampai jantung. Kaki kanan berhubungan dengan tubuh bagian kanan, dan kaki kiri dengan tubuh bagian kiri. Bagian atau titik yang berjumlah puluhan itu, tersusun membentuk suatu peta tubuh di kaki. Pemijatan melalui titik refleks inilah disebut pijat refleksi.

Ketika suatu titik dipijat dengan tangan atau alat bantu, terasa sakit, maka organ yang berhubungan dengan titik itu mengalami gangguan fungsi. Contohnya, fungsi ginjal seseorang tidak beres, maka telapak kaki atau tangan terasa nyeri ketika dipijat. Organ yang terganggu tersebut bukan berarti sakit, tetapi ada yang tidak beres. Setelah dipijat secara teratur – hingga tidak terasa nyeri, maka itu pertanda bahwa organ yang tidak beres tersebut telah pulih kembali.

Pemijatan kaki akan lebih baik dengan menggunakan kaos kaki atau lotion supaya kaki tidak lecet ketika dipijat. Umumnya efek pijat refleksi dirasakan setelah dipijat. Badan terasa lebih segar dan sehat. Efek ini sangat terasa ketika bangun dari tidur. Namun, efek dari pijat refleksi berbeda-beda pada tiap orang.

Cobalah pijat refleksi sebagai pengobatan alternatif. Lakukan pemijatan secara rutin untuk hasil yang maksimal. (Chika / dari berbagai sumber)

Manfaat umum terapi pijat

- melancarkan sirkulasi darah di dalam seluruh tubuh
- menjaga kesehatan agar tetap prima
- membantu mengurangi rasa sakit dan kelelahan
- melancarkan produksi hormon endorfin yang berfungsi untuk rileksasi tubuh
- mengurangi beban yang ditimbulkan akibat stress
- kekuatan dan kelenturan pikiran, tubuh dan emosi bisa ditingkatkan
- menyehatkan dan menyeimbangkan kerja organ-organ tubuh
- menyingkirkan toksin atau racun
- tidur bisa lebih berkualitas
- rekturisasi tulang, otot dan organ dapat dibantu

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?2591

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

 

About The Author

3 Responses

  1. Ketut

    Betul. Pijat refleksi mempunyai banyak manfaat dan dapat menyembuhkan banyak penyakit. Batuk, pilek yang sudah berminggu-minggu atau bulan dapat disembuhkan dengan pijat refleksi. Saya sudah membuktikan dan melakukannya sendiri.

Leave a Reply