KabariNews –Sebuah restoran Indonesia yang berada di New York diulas oleh salah satu media besar Amerika Serikat. Dalam artikel New York Times berjudul A Gateway to North Sumatra tertanggal 11 Desember 2014, restoran  ini menyajikan berbagai makanan khas Sumatera Utara.

Tertulis dalam artikel tersebut, lima tahun lalu Lily Tjia, koki dan pemilik Sky Cafe, awalnya menjalankan perusahaan katering kecil-kecilan dari rumahnya dan memasak untuk para tetangganya yang sesama orang Indonesia di South Philadelphia. Pelanggannya kemudian mendesaknya untuk mendirikan restoran. Dan pada tahun 2010 akhirnya Lily membangun restorannya yang berada di barat Ritner Street, Philadelphia dan diberi nama Skylar.

Selang beberapa tahun kemudian , Lily mendirikan cabang di jantung Amerika yaitu New York. Lily Tjia mempercayakan Sky Café cabang New York kepada anak perempuannya Betty Yu dan mengkhususkan diri dalam memasak makanan khas Sumatera Utara.

Namun restoran tersebut tidak tampak seperti cabang pada umumnya, hanya saja ketika resep Ibu Lily di dapur maka semua terjamin. Menu yang patut dicoba adalah lontong sayur dan rendang dengan rendaman santan kelapa. Selain itu ada juga mie komplit yang dibuat langsung oleh Ibu Lily. Anak lelaki Ibu Lily, Edy Yu, bertugas menjadi pelayan yang tidak hanya mencatat pesanan tapi juga memberi masukan menu apa yang seharusnya kita coba.

Artikel itu juga menyebutkan, selain makanan restoran ini juga disediakan berbagai macam kue dari  kue nastar, kue sarat dengan selai nanas, dan lapis legit, kue lapisan sangat tipis, masing-masing dituangkan dan dipanggang sebelum berikutnya, dibuat sesuai tradisi dengan Wijsman butter Belanda. Es sekoteng Medan, sebuah puing-puing es, barley, biji selasih dan lengkeng. Bahan rahasia kulit jeruk, direbus dan difermentasi sampai berubah merah tua dan memiliki hampir tidak ada rasa, hanya aroma, seperti beberapa setengah ikat bunga. (1009)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/73824

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

 Tempe House

 

 

 

Kabaristore150x100-2