KabariNews – TripAdvisor, situs perjalanan terbesar di dunia mengumumkan  Travellers’s Choice untuk restoran terbaik di seluruh dunia. Penghargaan tahun ini menghormati 356 restoran, termasuk 25 restoran top di dunia untuk wilayah Asia, Kanada, Eropa, India, Amerika Selatan, Pasifik Selatan, Inggris dan Amerika Serikat.

Penghargaan ini didasarkan pada jutaan ulasan dan opini  dari wisatawan TripAdvisor di seluruh dunia. Pemenang penghargaan ditentukan dengan menggunakan algoritma yang memperhitungkan kuantitas dan kualitas dari ulasan untuk restoran di seluruh dunia yang dikumpulkan selama periode 12 bulan. (Baca juga Bali Masuk Destinasi Bulan Madu Yang Wajib dikunjungi)

“Kami mengetuk masyarakat untuk membantu kami melayani sampai puncak fine dining restoran di seluruh dunia karena pengalaman bersantap yang luar biasa dapat menjadi puncak perjalanan,” kata Barbara Messing, Direktur Pemasaran untuk TripAdvisor.

“Tempat makan elit ini telah mendapatkan pujian tertinggi dari wisatawan untuk masakan yang luar biasa dan komitmen untuk layanan. Sebagai bonus khusus, kami telah meminta para koki dari restoran teratas untuk berbagi resep dengan masyarakat kita sehingga jika Anda tidak bisa makan di restoran dalam waktu dekat, Anda dapat melakukan perjalanan dengan selera Anda dan membuat beberapa hidangan mereka di rumah. “

Berikut ini 10 restoran terbaik di Asia versi Tripadvisor

  1. Narisawa, Tokyo, Jepang
  2. TRB, Beijing, China
  3. Restaurant Locavore, Bali, Indonesia
  4. Tapas Molecular Bar, Tokyo, Jepang
  5. Indian Accent, New Delhi, India
  6. Yoshizuka Unagiya, Fukuoka, Jepang
  7. Spiral, Manila, Filipina
  8. Peshawri, Bali, Indonesia
  9. Sushi Bar Yasuda, Tokyo, Jepang
  10. David’s Kitchen at 909, Chiang Mai, Thailand (1009)