KabariNews – Berawal dari kerinduan seorang Irza Noer Harjati dan suami Aditya Setiawan dengan berbagai makanan khas Jawa Timur, seperti rawon, soto, dan pecel. Pasangan suami istri (Pasutri) asal Surabaya yang sudah lama berdomisili di Philadelphia ini ternyata memilki  bisnis kuliner yang banyak di gemari para pecinta kuliner.

Uniknya, bisnis makanan yang dikelolanya itu mendapat pesanan dengan jumlah yang cukup besar. Dalam dua kali sebulan setiap dua minggu. Ia menerima pesanan yang harus di kirim ke lima puluh negara bagian di Amerika serta beberapa negara lainnya di Kanada.

Sebelum berkeputusan penuh untuk terjun ke usaha kuliner catering ini, Irza masih bekerja dengan orang di bidang office management dan kemudian beralih full-time untuk mendirikan dan menggeluti bisnis kulinernya yang dikenal dengan nama Pecel Ndeso.

Keputusan ini, yang dibuat sekitar 4 tahun lalu, berbuah hasil yang manis, Sang suami masih terus bekerja full time di bidang construction management, namun, sepenuhnya mendukung Irza beserta anak-anaknya.

Pecel Ndeso adalah suatu perusahaan katering berbasis di Philadelphia yang berfokus di bidang makanan Indonesia Timur, terutama dari Jawa Timur. Ternyata makanan andalannya tidak hanya pecel saja, tetapi juga telah berkembang ke rawon, soto, sate, martabak telor, karedok, dan macam-macam jajanan manis lainnya.

Karir kuliner ini yang berawal dari kerinduan akan makanan kampung atau makanan ndeso ternyata telah membawa pasutri dan keluarga ikut berbagai tour kuliner ke Florida, Albany NYC, New York City, New York Times Travel Show di Javitz Center, Virginia, dan juga Boston. Mereka berencana untuk mengunjungi San Francisco dan Los Angeles dalam tahun ini, untuk memuhi undangan dari berbagai festival makanan prestigious di sana.

“Cintailah apa yang kamu kerjakan dengan sepenuh hati dengan tulus, dan jangan pernah mendengarkan kata-kata negatif dari orang lain (yang kebanyakan iri hati). Dan selalu membantu orang lain, terutama orang dan budaya Indonesia lainnya,” kata Pasutri Irza dan Aditya penuh semangat.

Mari kita simak wawancara profil eksklusif dengan Ibu Irza Noer Harjati, dengan Kabarinews Aryo Wicaksono.