Washington D.C, KabariNews.com– Juru Bicara Kepresidenan Amerika Serikat, Robert Gibbs, dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya.

Seperti dilansir latimes.com, Rabu (05/01), pengunduran Gibbs tersebut akan dilakukannya usai Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan pidato kenegaraan (State of the Union) pada akhir bulan Januari 2011.
Menyikapi pengunduran diri juru bicaranya tersebut, Obama mengungkapkan bahwa dirinya sangat menghargai keputusan yang diambil Gibbs.
“Selama enam tahun, Robert telah menjadi kawan dekat, dia merupakan salah satu penasehat dan advokat efektif dari podium mengenai apa yang pemerintah ini lakukan demi kemajuan Amerika. Saya pikir ini adalah hal yang wajar baginya bila ingin mengundurkan diri. Robert tetap memiliki peran penting untuk terus bersama dengan kami,” ungkap Obama.
Gibbs sendiri tidak menjelaskan secara rinci mengenai posisi apa yang selanjutnya akan ia pegang usai melepaskan jabatannya tersebut.
Pria kelahiran 29 Maret 1971 ini hanya menyampaikan bahwa dirinya akan tetap berada dilingkungan Washington sebagai pengamat atau komentator di stasiun televisi, dan akan tetap mendukung pemerintahan Barack Obama, termasuk akan membantunya pada pemilihan umum tahun 2012 mendatang.
Robert Gibbs mulai bekerja untuk Barack Obama pada tahun 2004.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36176

Untuk

melihat artikel Amerika / National lainnya, Klik
di sini


Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by

: