Menjadi Ibu rumah tangga tidak harus selalu berdiam diri berada dirumah menunggu suami. Anda harus bisa lebih aktif, dan kalau bisa menghasilkan pendapatan sendiri disamping uang dari suami. Berikut adalah kiat-kiat untuk Anda agar menjadi Ibu rumah tangga yang aktif dan kreatif:

Mempunyai semangat tinggi

Seperti lain halnya ibu rumah tangga mempunyai semangat yang tinggi untuk mengurus anak-anaknya dan keluarganya, disamping itu ibu rumah tangga juga memiliki pekerjaan yang dibutuhkan untuk menambah pemasukan materi keluarga. Selain modal, yang dibutuhkan pertama kali adalah semangat tinggi atau niat. Sudah niatkah Anda untuk membangun bisnis dari rumah?

Modal dan keberanian untuk berwirausaha

Usai menyelesaikan semua tugas rumah tangga, tidak ada salahnya mempelajari peluang yang menghasilkan. Coba riset dan pelajari peluang bisnis yang menguntungkan saat ini lalu persiapkanlah. Dalam membangun bisnis tentunya Anda harus berani menanggung risiko, seperti tidak laku atau bangkrut. Jangan khawatir, perusahaan besar pun pernah mengalamai kegagalan sebelum mencapai sukses. Untuk itu persiapkanlah modal, kuatkan niat dan mulailah berwiraswasta.

Kembangkan bakat dan hobi

Jika Anda memiliki bakat kembangkanlah bakat Anda dengan sesuatu yang berarti. Jika hobi adalah memasak, kembangkanlah hobi Anda dengan menjual hasi karya masakan Anda seperti membuka restoran atau membuka rumah makan sederhana. Manfaatkan waktu luang untuk berkreasi. Cari peluang dan berusaha memaksimalkan kebisaan Anda.

Buatlah karya yang dibutuhkan orang lain

Ibu rumah tangga tentunya memiliki kesibukan tersendiri di rumah dan setiap hari menjumpai limbah rumah tangga (sampah). Ibu yang kreatif bisa memanfaatkan segala sesuatu yang kurang bermanfaat dapat menjadi lebih bermanfaat. Dengan mengolah limbah sampah menjadi suatu hasil karya yang menarik. Melalui internet, Anda bisa mendapatkan banyak ‘ilmu’ baru untuk menghasilkan uang. Jika masih bingung, sediakan waktu untuk mencari informasi tentang cara-cara membuat keterampilan dari barang yang sudah tidak terpakai di rumah. Barang daur ulang juga memiliki nilai jual, asalkan Anda tekun dan kreatif.

Jangan menyerah sebelum menjalani

Kebanyakan ibu muda berfikir, bahwa mengurus keluarga sangat melelahkan apa lagi ketika sang anak rewel, ketika itu ibu muda menyerah dan tidak ingin memiliki anak, sebaiknya Anda tidak boleh menyerah sebelum menjalani kehidupan sebenarnya. Menyibukkan diri bisa jadi salah satu solusi untuk mengusir jenuh.

Bersemangat untuk masa depan keluarga

Untuk perempuan karir yang sudah berkeluarga, mereka selalu semangat bekerja keras demi masa depan keluarganya yang lebih baik dan lebih terpandang di hadapan orang lain. Karena itu perempuan karir tidak pernah berputus asa dalam pekerjaanya untuk masa depan keluarganya. Anda pun harus punya tujuan yang sama. Meski sudah tidak berkarir, bukan berarti Anda berdiam diri. Cari peluang yang menghasilkan.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?67811

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Bisnis