Twitter SBYTak ingin tinggal diam dengan kondisi Jakarta yang terkepung banjir, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono angkat bicara. Meski tidak secara langsung dan hanya melalui media sosial (twitter) Presiden SBY meminta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif membantu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk mengatasi banjir musiman di Jakarta. Dia ingin proses penanganan itu berlangsung cepat.

Sebelum menyampaikan intruksinya, Presiden mengaku sebelumnya telah mendapat laporan dari BNPB terkait situasi terakhir Jakarta. BNPB juga melaporkan segala hal yang sudah dan sedang dilakukan.

“Saya menginstruksikan Kepala BNPB untuk membantu penuh Gubernur DKI Jakarta agar bisa menangani banjir ini dengan baik, cepat dan tepat,” tulis SBY dalam akun twitternya, Senin (13/1) sore.

Tak hanya itu saja, SBY pun mengintruksikan Kepala Kepolisian Indonesia untuk meningkatkan keamanan masyarakat dan daerah yang terdampak banjir di Jakarta. Pengamanan itu terutama dilakukan kepada rumah pengungsi.

“Perhatian pemerintah diutamakan bagi kaum pengungsi, terutama mereka yang sakit, anak-anak dan golongan lanjut usia. Besok pagi jam 10, BNPB luncurkan teknologi modifikasi cuaca kerjasama dengan BPPT, karena musim hujan ini akan berlangsung 2 bulan ke depan,” tulisnya lagi.

Untuk share artikel ini klik www.kabariNews.com/?61081

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah