Jakarta, KabariNews.com – Duta Besar Amerika Serikat yang baru, Scot Marciel, tiba di Indonesia untuk menggantikan Duta Besar Cameron R. Hume yang telah habis masa tugasnya.

Scot dan keluarga tiba di Jakarta hari Senin (16/08). Dalam sambutannya, Scot sangat senang dapat berperan meningkatkan hubungan Indonesia-Amerika.

“Saya dan keluarga merasa bahagia berada di Indonesia, dan akan segera memulai tugas saya dalam waktu dekat. Saya sangat senang berada di negara penting ini, di saat-saat kesempatan dan harapan yang menjanjikan dalam hubungan Amerika Serikat dengan Indonesia. Saya merasa terhormat dengan penugasan ini,” ucap Scot Marciel.

Dalam siaran pers Kedubes AS yang diterima redaksi KabariNews.com, Scot menyebutkan berbagai kerjasama yang akan terus ditingkatkan, diantaranya pendidikan, perubahan iklim, dan peningkatan kesejahteraan.

Scot sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar Amerika untuk ASEAN sejak tahun 2006. Pria lulusan University of California at Davis dan Fletcher School of Law and Diplomacy dan bergabung dengan Kementerian Luar Negeri Amerika sejak tahun 1985, pernah mengepalai Departemen Maritim Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri Amerika.

Sebelum bertugas di Jakarta, ia memiliki pengalaman di negara-negara Asia Tenggara, seperti Vietnam, Philipina, dan Malaysia.

Dalam waktu dekat Dubes Scot Marciel akan memberikan surat kepercayaan atau kredensial kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?35385

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya, Klik

di sini

Klik

di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri
nilai dan komentar
di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported by :