Pemerintah Provinsi DKI melalui Dinas Pariwisata DKI Jakarta menggelar promosi budaya dibeberapa kota di Amerika Serikat. Promosi ini merupakan kerjasama antara Pemprov DKI dengan Amerika Serikat sebagai upaya meningkatkan jumlah wisatawan asal Negeri Paman Sam ke Indonesia.

Amerika Serikat merupakan salah satu negara yang warganya banyak mengunjungi Jakarta. Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta semakin gencar menarik para pelancong asal AS melalui berbagai promosi budaya.

Promosi budaya digelar di ‘W’ Hotel, San Francisco dan Los Angeles. Beberapa seniman ibu kota menampilkan kebolehannya dihadapan para undangan dengan menampilkan beberapa kebudayaan nasional, antara lain hasil kerajinan batik dan wayang kulit, tarian karya Denny Malik Entertainment, penampilan musisi harpa Maya Hasan berkolaborasi dengan permainan kecapi dan suling dari musisi tradisional Betawi. Beberapa sajian lezat khas nusantara oleh koki seksi Vindy Lee dan Chef Zul. Ondel-ondel asli Betawi pun turut dihadirkan untuk menyemarakkan suasana malam itu.

Dengan terus digencarkan acara promosi budaya, Kepala UPT Pusat Pengembangan dan Pelayanan Informasi Pariwisata Disparbud DKI, Sri Juniati berharap kegiatan ini semakin meningkatkan minat warga AS untuk berkunjung ke indonesia, khususnya DKI Jakarta. “Diharapkan melalui kegiatan ini kerjasama sister city Jakarta-Los Angeles dapat lebih dikembangkan di masa yang akan datang dan jumlah angka kunjungan wisatawan asal Amerika Serikat ke Jakarta akan semakin meningkat,” paparnya.

Berdasarkan data Pemprov DKI, tercatat sebanyak 108.420 warga AS mengunjugi Jakarta pada 2011. Jumlah tersebut menempatkan Amerika sebagai negara peringkat ke-8 dari 10 negara yang berkunjung ke Jakarta. (Foto : Asa Hanky dan KJRI SF )

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?50800

Untuk melihat artikel Amerika / Misc. lainnya,Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :