Ribuan orang memadati Kampung China, Kota Wisaya, Cibubur pada perayaan Imlek ( 10/2). Kampung China memang menjadi daya tarik tersendiri pada saat Tahun Baru China, tak hanya warga sekitar, pengunjung yang tinggal di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) pun rela berdesakan untuk menikmati suasana Imlek di komplek yang didesain seperti kampung pecinan ini.

Tak hanya ingin berbelanja pernik Imlek, pengunjung pun tampak menikmati atraksi barongsai dan hiburan khas Imlek lainnya. Puluhan stan aneka makanan dan minuman dijajakan di sini. Kios di Kampung China pun menawarkan banyak pernak-pernik Imlek, seperti lampion, lampu gantung berkarakter, hiasan barongsai, jimat keberuntungan, bahkan baju khas Negeri Tirai Bambu pun ada disini. Ada juga perlengkapan rumah tangga seperti peralatan memasak, pajangan, alat pembersih rumah, dan masih banyak lagi.

Banyak pengunjung tertarik mencoba panci hoki atau panci keberuntungan. Dengan panci hoki, kita bisa mengetahui keberuntungan di tahun ini, dengan cara mencelupkan uang koin, lalu menggosokannya di gagang panci. Jika timbul percikan air, maka akan ada keberuntungan di tahun ini.

Tidak hanya warga keturunan Tionghoa yang sedang merayakan Imlek berlibur di kampung China ini, tapi warga pribumi pun turut berbaur menikmati meriahnya Imlek di tahun baru bershio ular ini.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?52605

Untuk melihat artikel Nusantara lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :