Sepertinya, citra “broker” atau perantara telah melekat erat dengan bisnis “properti”. Walau transaksi jual beli tanah atau rumah tidak selalu lewat broker, bagaimanapun juga orang semakin banyak memanfaatkan jasanya. Di samping menghindari prosedur berbelit-belit, broker mampu membereskan urusan penjual dan pembeli secara profesional.

Berurusan dengan broker biasanya lewat dua cara. Pertama, ketika seseorang bermaksud membeli, anggaplah sebuah rumah di mana rumah tersebut di titip jual pemiliknya kepada broker. Kedua, calon pembeli menggunakan jasa broker untuk mencari properti yang sesuai dengan keinginan.

Nah tulisan ini akan mengupas cara yang kedua, yakni saat seseorang hendak membeli properti dengan memakai jasa broker. Kadang karena kesibukan, calon pembeli tidak sempat mencari sendiri, melainkan meminta bantuan broker.

ketika ingin memanfaatkan jasa broker, kita sebaiknya berhati-hati. Kenapa? Karena, pembeli perlu tahu reputasi seorang broker. Ciri broker kompeten biasanya berbentuk badan hukum atau perseroan dengan jumlah agen banyak dan tersebar di mana-mana. Umumnya mereka memiliki standar profesi yang baik, mulai dari Fee, pelayanan, sampai status hukum produk yang dijual. Informasi tentang broker di California bisa dilihat di www.dre.ca.gov. Biasanya, agen-agen dari perusahaan broker mapan sudah paham prosedur jual beli properti. Sehingga, pembeli dan penjual hanya terima beres.

Memakai jasa broker sebenarnya cukup mudah. Kita cukup menghubungi broker yang kita pilih. Selanjutnya, deskripsikan properti yang kita inginkan. Jangan lupa, berikan kisaran budget anda dan tanyalah berapa fee yang diminta. Banyak broker yang meminta uang jasa “pencarian” tapi ada juga yang gratis. Yang jelas, anda tinggal duduk tenang di rumah. Biarkan mereka bekerja dan menghubungi anda ketika ada jenis properti yang cocok dengan keinginan anda.

Demi mewujudkan kemudahan-kemudahan bagi konsumen, Intero Real Estate Service, terus mengupayakan konsistensinya sebagai perusahaan broker papan atas di Amerika Serikat yang mengutamakan pelayanan.

Dengan ribuan agen yang tersebar di seluruh penjuru Amerika, Intero Real Estate Service mampu mencarikan atau menjual tipe-tipe rumah atau apartemen sesuai keinginan konsumen.

Intero Real Estate senantiasa berusaha melakukan yang terbaik. Kepada siapapun dan di manapun Intero Real Estate Service berusaha memuaskan pelanggan. Visi Intero Real Estate termuat dalam motto : “Siapapun dan di manapun berhak mendapat tempat tinggal yang layak” Nah, jangan sampai salah memilih broker lho..(Yayat)