KabariNews – Beredarnya video berjudul ‘Ahok : Anda dibohongi Al-quran Surat Al-Maidah 51’ menjadi viral di sosial media. Sejak itu Ahok dianggap melakukan penistaan terhadap agama Islam.

Sidang ke empat perkara Ahok dengan agenda mendengarkan keterangan saksi berlangsung di Auditorium Gedung Kementerian Pertaniam (Kementan), keamanan makin diperketat dari pukul 04.30 pagi hingga malam usai sidang.

Sejak pukul 04.30 WIB ratusan polisi sudah bersiap mengamankan lingkungan sekitar kantor Kementan. Jalur lalu lintas Jalan RM Harsono menuju Ragunan sempat dibuka namun kemudian ditutup. Pada pukul 04.30 WIB hanya dibuka via jalur Transjakarta, namun tepat pukul 07.00 jalur menuju Ragunan ditutup.

Para pendemo baik yang pro Ahok maupun yang kontra terhadap Ahok mulai berdatangan dan memadati jalur lalu-lintas di seputara Kementerian Pertanian.

Suasana ramai juga terlihat di dalam lingkungan Kementan, 3 pintu masuk menuju ruang sidang dipenuhi ratusan wartawan yang sudah menunggu sejak subuh kedatangan Ahok. Namun Ahok mengecoh wartawan dengan memasuki ruang sidang melalui pintu gedung A Kementan. Sedangkan sidang dilaksanakan di Auditorium Gedung F Kementan.

Tepat pukul 08.05 WIB, Ahok tiba di Gedung A dan langsung menuju ke Auditorium Gedung F. Ahok mengenakan batik cokelat lengan panjang. (Kabari1006/foto: 1006)